NESTLÉ INDONESIA DUKUNG PMI HADAPI PANDEMI COVID-19

JAKARTA, 18 Mei 2020 – Di tengah bencana nasional yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19, Palang Merah Indonesia (PMI) mengemban peranan penting sebagai salah satu lembaga kemanusiaan yang menyediakan bantuan dan layanan penting bagi masyarakat. Dalam upaya mendukung inisiatif PMI untuk menjaga ketersediaan suplai darah serta misi pencegahan dan mitigasi COVID-19, Presiden Direktur Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar menyerahkan secara simbolik bantuan lebih dari 65,000 berbagai jenis Alat Pelindung Diri (APD) dan 178.000 produk makanan dan minuman kepada Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla, hari ini.

Bantuan berupa berbagai Alat Pelindung Diri seperti masker bedah, masker N95, sarung tangan, dan kacamata pelindung, serta produk makanan dan minuman seperti susu Nestlé BEAR BRAND, sereal KOKO KRUNCH, dan minuman NESCAFÉ ready-to-drink, akan dibagikan untuk mendukung para tenaga kesehatan yang sedang bertugas sebagai garda terdepan, petugas-petugas unit donor darah PMI, dan para relawan yang PMI yang bertugas dalam Operasi Penanganan dan Pencegahan COVID-19 di 33 kota di Indonesia.

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla mengapresiasi dukungan Nestlé Indonesia kepada PMI terutama untuk para petugas PMI di garda terdepan yang turut serta dalam menjalankan tugasnya menjaga stabilitas pasokan darah di tengah pandemi ini. “Di saat yang bersamaan, kami juga menjalankan Operasi Penanganan dan Pencegahan COVID-19 yang berfokus pada kegiatan edukasi terhadap masyarakat untuk melakukan pencegahan mandiri terhadap virus corona serta penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dan relawan di rumah sakit PMI, klinik PMI dan unit donor darah PMI di beberapa wilayah di Indonesia. Upaya gotong royong ini akan membantu akselerasi upaya pencegahan dan mitigasi pandemik COVID-19,” katanya.

Sementara itu, Presiden Direktur Nestlé Indonesia, Ganesan Ampalavanar menyatakan, secara global, Nestlé dan IFRC (Federation of the Red Cross and Red Crescent) telah bekerja sama lebih dari satu abad dan baru-baru ini IFRC dan Nestlé telah mengukuhkan kerja samanya untuk mengurangi morbiditas, mortalitas dan dampak sosial dari pandemi COVID-19. “Di Indonesia, kami ingin memperkuat komitmen ini melalui dukungan langsung kepada Palang Merah Indonesia,” ujarnya.

Selama pandemi COVID-19, lanjut Ganesan, sejak awal Maret, Nestlé Indonesia melalui Nestlé Cares telah berkolaborasi dengan berbagai badan pemerintah, institusi kesehatan dan berbagai organisasi kemasyarakatan untuk penyaluran bantuan berupa lebih dari 1,4 juta Alat Pelindung Diri (APD), 1,3 juta produk makanan dan minuman bergizi, dan 6,700 paket sembako untuk mendukung tenaga kesehatan yang bertugas di garda terdepan, serta masyarakat rentan yang terdampak pandemi COVID-19.

“Kami ikut mendukung upaya pemerintah untuk mengatasi pandemi COVID-19 dengan tetap menjaga keberlangsungan produksi dan distribusi produk makanan dan minuman bernutrisi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Hal ini dilakukan  dengan menempatkan kesehatan dan keamanan karyawan, konsumen dan komunitas sebagai prioritas utama. Kami yakin apabila bekerja sama, kita dapat mengatasi pandemi COVID-19 ini,” imbuhnya.***

47

Leave a Reply