PENGURUS, PEGAWAI & RELAWAN PMI CILEGON DI RAPID TEST COVID-19

KOTA CILEGON – Seluruh pengurus, pegawai dan relawan PMI Kota Cilegon sejak Senin (15/06/2020) menjalani Rapid test Corona Virus Disease (Covid) 19, sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebarannya. Rapid test adalah metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi, yaitu IgM dan IgG, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona. Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus Corona.

Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis didampingi Pengurus Bidang Pelayanan Kesehatan dan Sosial (Yankessos), dr. Arriadna menyatakan, rapid test dilaksanakan sesuai instruksi dari Gugus Tugas Penanganan Covid Kota Cilegon. “Alatnya dibantu oleh Dinas Kesehatan Kota Cilegon dan selama tiga hari dilakukan di PMI. Hasil rapid test langsung dilaporkan ke Dinas Kesehatan Kota Cilegon,” katanya.

Dijelaskan, petugas yang melakukan rapid test dilakukan oleh pegawai Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Cilegon yang sudah diberikan pelatihan singkat. “Hasilnya, hanya dalam 15 menit sudah bisa diketahui. Sejauh ini, semua yang dicek hasilnya, alhamdulillah negatif,” ujar Lubis.***

34

Leave a Reply