PMI BANTU 60.000 LITER AIR BERSIH

Palang Merah Indoensia Kabupaten Grobogan  bantu air bersih diwilayah kekeringan terutama warga yang berada di Kecamatan  Kradenan, Gabus, Wirosasri, Ngaringan, Purwodadi, Toroh, Pulokulon, Tawangharjo, Grobogan dan Geyer

Hal ini dilakukan seiring dengan kemarau panjang yang melanda daerah tersebut. Dan Berdasar informasi dari Posko PB(Penanggulangan Bencana), PMI Kabupaten Grobogan telah melakukan distribusi air bersih sebanyak 60.000,- liter kepada warga.


“Sejak tanggal 4 Juli 2015 lalu hingga 8 Juli 2015 ini, PMI telah melakukan distribusi air bersih kepada warga yang wilayahnya mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih,” ujar Djasman S.Pd Kepala Markas PMI Kabupaten Grobogan, Kamis (9/7/2015).

PMI Kabupaten Grobogan  dengan dukungan Bank Jateng Cabang Purwodadi telah mengoperasikan 1 truk tanki air bersih untuk menunjang operasional PMI Kabupaten Grobogan. “Setiap hari PMI menggunakan truk tanki berkapasitas 6.000 liter, mendistribusikan air bersih dengan dukungan Bank Jateng,” jelasnya.

Sugiman, seorang warga Warukaranganyar, Kecamatan Purwodadi, merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan air dari PMI ini.

“Terima kasih PMI, batuan ini dapat meringankan tanggungan saya, karena kalau beli harga sangat tinggi dan harus antri dulu sekitar empat sampai lima jam baru dapat air,” ujarnya.

Sementara Pimpinan Bank Jateng Cabang Purwodadi Ibu Siti Ulfa menambahkan bahwa wilayah yang mendapatkan bantuan air bersih berdasarkan data dari warga dan Kecamatan serta Kelurahan/Desa.

“Bank Jateng Cabang Grobogan dan PMI Kabupaten Grobogan  melakukan koordinasi telah mendistribusi bantuan air bersih. Hingga saat ini ini telah disalurkan di 10 Desa yang ada di Kabupaten Grobogan,” jelasnya.

Untuk Informasi Lebih Lanjut, dapat Menghubungi : M. Nashir Jamaludin, PMI Provinsi Jawa Tengah, Hp: 081228011455, Email  : nashrjateng@gmail.com

74

Leave a Reply