PMI BANYUWANGI SEMPROT LOKASI KUNJUNGAN PRESIDEN

Penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah lokasi kunjungan ini guna mencegah penularan covid-19 di tempat publik.

Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan disinfeksi di lokasi yang akan dikunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Banyuwangi, Kamis (25/6/2020). Penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah lokasi kunjungan ini guna mencegah penularan covid-19 di tempat publik.

Sedikitnya tujuh personel PMI Banyuwangi menyisir lokasi yang akan dikunjungi Presiden. Humas PMI Banyuwangi Ismiyati menyebutkan, lokasi yang akan dikunjungi di antaranya Villa Solong, Hotel Dialog, dan Mall Pelayanan Publik Pasar Rogojampi.

“Personel turun dengan handsprayer menyemprot semua titik yang akan dikunjungi RI 1,” katanya.

Ismiyati mengatakan, PMI Banyuwangi juga menyediakan tandon cuci tangan di lokasi-lokasi tersebut. Sebanyak lima tandon cuci tangan diletakkan di sekitar lokasi tersebut.

“Tempat tandon cuci tangan digeser di tempat yang akan dilalui Presiden dan rombongan,” jelasnya.

Ismiyati menambahkan, PMI menyiapkan tandon cuci tangan sejak kemarin, sementara pagi ini relawan melakukan penyemprotan. Kunjungan Presiden dan rombongan sendiri direncanakan siang nanti.

“Siang kemarin kami ditelpon, diminta Setneg (Kesekretariatan Negara) melalui BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Darerah) unutk menyemprot lokasi yang akan dikunjungi Presiden,” tukasnya.

Berdasarkan informasi, kunjungan Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo ke Banyuwangi merupakan rangkaian kunjungan kerja Presiden ke Jawa Timur.

76

Leave a Reply