PMI BERIKAN PENGHARGAAN RELAWAN YANG GUGUR SAAT PANDEMI

KOTA SUKABUMI – PMI memberikan penghargaan kepada Lili Suhaeli, Relawan PMI Kota Sukabumi yang gugur saat menunaikan tugas penanganan pencegahan Covid-19 di Kota Sukabumi. Relawan terbaik PMI Kota Sukabumi itu, meninggal dunia pada Kamis (04/06/2020), saat melaksanakan piket posko penanganan Covid-19.

“Ketua Umum PMI, Bapak Jusuf Kalla dan jajarang Pengurus serta Markas PMI Pusat menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas gugurnya Pahlawan Kemanusiaan dari PMI Kota Sukabumi, almarhum Lili Suaheli saat menjalankan tugas penanganan Covid-19. PMI Pusat juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas jasa-jasa almarhum selama menjalankan tugas kemanusiaan di PMI Kota Sukabumi, juga menyerahkan santunan duka sebesar Rp. 25 juta bagi keluarga yang ditinggalkannya,” kata Kepala Pelaksana Operasi Covid-19 PMI Pusat, Arifin Muh. Hadi saat menyerahkan langsung penghargaan tersebut di rumah almarhum, Rabu (10/06/2020).

Dijelaskan, almarhum Lili Suhaeli adalah Relawan PMI aktif yang sering dimobiliasasi di tingkat kota, provinsi dan pusat pada sejumlah operasi penanggulangan bencana, seperti Tsunami Selat Sunda di Provinsi Banten, pelayanan dalam operasi kekeringan di Sukabumi serta pada pandemi Covid-19, ia melaksanakan tugas sebagai pembawa kendaraan trukĀ  tangki penyemprot disinfektan.

“Pengabdian dan pengorbanannya pada kemanusiaan patut menjadi teladan bagi Relawan PMI lainnya. Insya Allah, beliau meninggal dunia sebagai syuhada,” tandas Arifin.

Ketua PMI Kota Sukabumi, Suranto Sumowiryo menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dari seluruh jajaran PMI Pusat serta PMI Jawa Barat juga terhadap almarhum dan juga keluarganya. “Mewakili keluarga, kami ucapkan terimakasih dan permohonan maaf yang sebesar besarnya apabila ada salah dan hilap yang dilakukan almarhum selama masa hidupnya,” ujar Suranto lirih.

Senada dikatakan istri almarhum dan ketiga anaknya. Mereka menyampaikan terima kasih dan juga meminta doa agar almarhum meninggal dunia dengan khusnul khotimah.***

80

Leave a Reply