PMI HSU BAGIKAN PENYEMPROT DAN RIBUAN PAKET PHBS

Palang Merah Indonesia (PMI) menyalurkan ribuan paket perlengkapan hidup bersih dan sehat (PHBS) di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). PMI juga menyerahkan alat semprot disinfektan kepada pengurus 10 PMI Kecamatan untuk digunakan dalam pelayanan disinfeksi lingkungan warga.

Sekretaris PMI HSU Ekhwani menerangkan, paket berisi masker kain dan sabun cuci tangan ini disalurkan agar masyarakat membiasakan PHBS. Ia meyakini PHBS merupakan gerakan yang efektif untuk menangkal penularan virus corona atau covid-19.

“Paket ini kami terima dari PMI Pusat, termasuk alat penyemprotnya juga daru pusat,” katanya, Minggu (19/7/2020).

Sedikitnya 2.320 paket PHBS disalurkan ke pengurus PMI Kecamatan untuk dibagikan ke masyarakat. Ekhwani mengatakan, total yang disalurkan PMI HSU ke Pengurus PMI Kecamatan jumlah bervariasi. Itu, katanya, disesuaikan dengan jumlah penduduk di kecamatan tersebut.

Sementara alat penyemprot atau sprayer untuk pelayanan disinfeksi dibagikan merata ke sejumlah pengurus, yakni 5 unit perkecamatan.

“Kami pengurus PMI HSU secara berkesinambungan akan menyalurkan paket perlengkapan PHBS dan sprayer kepada masyarakat,” katanya.

Ekhwani berharap, penyaluran tersebut dapat menunjang aktivitas harian masyarakat di tengah pandemi. Pasalnya, masker dan cuci kebiasaan cuci tangan merupakan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah untuk mencegah penularan.

112

Leave a Reply