PMI JAKARTA PUSAT TARGETKAN 573 SEKOLAH DISEMPROT DISINFEKTAN

JAKARTA PUSAT – Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, terlebih saat ini sejumlah sekolah sudah melaksanakan pendaftara siswa baru, PMI Jakarta Pusat melakukan penyemprotan di 573 sekolah negeri dengan cairan disinfektan selama 10 hari ke depan.

Demikian dikatakan Kepala Markas PMI Jakarta Pusat, Edward Bachtiar, Senin (22/06/2020), di sela-sela penyemprotan cairan disinfektan di SMAN 68 Jakarta.

“Penyemprotan ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus covid-19 di area lingkungan sekolah. Kami menargetkan sebanyak 573 sekolah di wilayah Jakarta Pusat akan disemprot disinfektan. Hari ini, kami melakukan penyemprotan di 62 sekolah,” katanya.

Dijelaskan, Relawan PMI melakukan penyemprotan di area lingkungan sekolah, mulai dari taman hingga ruang kelas. “Tak hanya itu, relawan kami juga melakukan penyemprotan pada sarana sekolah seperti bangku, meja, lemari dan beberapa fasilitas yang berada di semua lantai.

“Jadi ini juga sebagai persiapan penerimaan siswa baru baik itu yang masuk zona merah atau bukan. Sehingga memberikan ketenangan bagi orangtua murid apabila datang ke sekolah,” ucapnya.***

47

Leave a Reply