PMI Jaktim Optimis Lampaui Target Bulan Dana Tahun 2020

Jakarta Timur – PMI Kota Jakarta Timur tetap optimis dapat melampaui target pengumpulan Bulan Dana PMI tahun 2020 meski kondisi saat ini sedang masa pandemi Covid-19.

“Tidak ada yang berat, kita tetap optimis Bulan Dana PMI Jakarta Timur akan melampaui target pengumpulan sebesar Rp 7 Miliar, ini target minimal ya,” ujar Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar usai acara Launching Bulan Dana PMI Kota Jakarta Timur di Gedung Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis 15 Oktober 2020.

Menurut Anwar, PMI Jakarta Timur telah banyak berbuat untuk masyarakat. Bahkan respon cepat melebihi instansi yang memiliki tugas yang sama.

Makanya bila terjadi bencana, pertama yang saya hubungi pasti PMI dan selalu mendapat jawaban relawan PMI sudah ada di lokasi bencana. Masyarakat pun begitu, selalu mengatakan PMI yang pertama ada di lokasi,” tutur Anwar didampingi Wakil Walikota Jakarta Timur, Hendra Hidayat yang juga sebagai Ketua Bulan Dana PMI Jakarta Timur tahun 2020.

Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi mengajak panitia bulan dana terlebih dahulu meyakini bahwa kegiatan penggalangan dana ini adalah kegiatan resmi karena didasari atas Undang-undang Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan.

“Bulan dana juga telah memiliki Surat Keputusan (SK) Gubernur DKI Jakarta dan izin dari PTSP. Jadi, kita harus yakin benar bahwa bulan dana adalah kegiatan yang legal,” jelasnya.

Lalu, dia meminta, agar pelaksanaan bulan dana dilakukan dengan simpatik dan menjadikan kegiatan ini sebagai sarana edukasi untuk meningkatkan rasa peduli terhadap sesama.

an untuk masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan kemanusiaan,” tutu Rustam.

Keberhasilan PMI Kota Jakarta Timur dalam mengumpulkan dana pada kegiatan Bulan Dana, selama ini menjadi yang terbaik untuk wilayah DKI Jakarta. Bahkan, besaran dana yang dikumpulkan menjadi yang terbaik se-Indonesia.

Dalam acara Launching Bulan Dana PMI Jakarta Timur dihadiri sejumlah pimpinan wilayah kecamatan dan kelaurahan se-Jakarta Timur dan ikuti oleh sejumlah kepala unit kerja Pemkot Kota Jakarta Timur melalui aplikasi virtual Meeting Zoom.

Penulis : Fachri Rizky I Editor : Furqon Z.

53

Leave a Reply