PMI KAB BOGOR PASANG 4 WASTAFEL PORTABEL DI PUSKESMAS & PASAR

KAB.BOGOR/JAWA BARAT – Guna mendukung upaya pemerintah menerapkan gerakan cuci tangan kepada masyarakat sebagai salah satu aksi pencegahan penyebaran Covid-19, PMI Kabupaten Bogor membagikan empat unit tempat cuci tangan (wastafel) portabel.

Keempat wastafel portabel yang dilengkapi dengan media Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) tersebut diserahkan, untuk Puskemas Pembantu Tengah Cibinong dan Puskesmas Cirimekar Cibinong masing-masing satu unit, dan dua unit lagi ditempatkan di Pasar Cicangkal Rumpin dan Pasar Tradisional Modern Parung.

Kepala Markas PMI Kabupaten Bogor, Saefudin menyatakan, bantuan wastafel portabel tersebut merupakan dukungan dari Denmark Red Cross Society. “Mudah-mudahan, keberadaan wastafel yang kami tempatkan di puskesmas dan pasar tersebut dapat memudahkan masyarakat yang berkunjung ke tempat-tempat tersebut untuk mencuci tangan, agar terhindar dari Covid-19,” katanya, Kamis (25/06/2020).

Lebih lanjut dijelaskan, segenap program dan kegiatan pencegahan Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Bogor terus dilakukan oleh PMI mulai dari penyemprotan disinfektan, kampanye cuci tangan menggunakan sabun, memakai masker, jaga jarak dan lainnya kepada masyarakat. “Menggunakan masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan menggunakan sabun harus menjadi kebiasaan baru, khususnya pada masa pandemi Covid-19 saat ini,” tandasnya.

Pihak Puskesmas Pembantu Tengah maupun Puskesmas Cirimekar Cibinong menyatakan terima kasih atas kepedulian PMI Kabupaten Bogor dalam upaya pencegahan Covid-19.***

125

Leave a Reply