PMI KABUPATEN SUKAMARA RESPON BANJIR DI DESA NIBUNG

SUKAMARA/KALTENG – Sebanyak 11 Kepala Keluarga (KK) di Desa Nibung Terjun, Kecamatan Permata Kecubung, Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu malam (20/06/2020) diterjang banjir akibat tingginya curah hujan yang turun dalam beberapa hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh PMI Kabupaten Sukamara, ketinggian air mencapai satu meter. “Untuk sekarang, ada 11 KK yang rumahnya terendam. Itu terjadi sejak Sabtu malam, sekitar pukul 21.00 WIB,” kata Kepala Markas PMI Sukamara, Riyandi, Minggu (21/06/2020).

Menurut Riyadi, saat ini curah hujan masih tinggi, sehingga dikhawatirkan ketinggian air yang merendam rumah warga akan terus meningkat. “Air sampai sekarang masih tinggi. Kami juga mengkhawatirkan ketinggian air meningkat,” ujarnya.
Dikatakan, di desa tersebut telah dipersiapkan tempat pengungsian bagi 32 warga yang terdiri dari 2 orang lansia, 10 orang anak-anak dan sisanya dewasa. “Yang dibutuhkan warga saat ini yakni ketersediaan air bersih dan makanan,” tandasnya.***

51

Leave a Reply