PMI LATIH PERTOLONGAN PERTAMA UNTUK KRU TRANSJAKARTA

Untuk membantu dalam kesiapsiagaan Kru Transjakarta terhadap hal –hal yang membutuhkan pertolongan pertama kepada para penumpang serta meningkatkan skill karyawan, Transjakarta bekerjasama dengan PMI  mengadakan orientasi pelatihan Pertolongan Pertama (PP) tahap I kepada 30 Kru Transjakarta yang dipusatkan di Kantor Pusat Transjakarta, Sabtu (20/10).

“ini merupakan tahap pertama dari pelaksanaan orientasi PP bersama Transjakarta, nanti akan ada orientasi lanjutan dalam beberapa tahap ke depan, semuanya ada lima tahapan orientasi sampai dengan Bulan Desember 2012,” ujar Dwi Hariyadi, Kasub. Pengembangan Diklat Markas Pusat PMI.

Rencananya, sampai dengan Desember 2012, akan ada 150 orang tenaga atau kru Transjakarta yang terlatih dan mempunyai pengetahuan serta kemampuan pertolongan pertama. “Kami memang diminta pihak Transjakarta untuk memberikan orientasi Pertolongan Pertama kepada para karyawannya,” jelas Dwi.

 

Waktu yang diberikan memang terbatas, namun kami berharap dengan informasi singkat serta perlengkapan PP dan buku saku sederhana dapat dimaksimalkan oleh para Kru atau karyawan Transjakarta ke depan, dalam melayani penumpang Transjakarta sehari-hari, tambah Dwi.

Direncanakan pada akhir orientasi di bulan Desember, akan dilakukan simulasi yang menargetkan para alumni di shelter untuk mengevaluasi kesigapan mereka.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi; Dwi Hariyadi, Kepala Sub. Pengembangan Diklat, Markas Pusat PMI, HP. 0817 997 1259

76

Leave a Reply