PMI MELAWI DISTRIBUSIKAN BANTUAN UNTUK MASYARAKAT DISABILITAS

KAB.MELAWI/KALBAR – PMI Kabupaten Melawi, Kalimantar Barat (Kalbar) menyalurkan bantuan sembako kepada 30 penyandang disabilitas yang tinggal di Desa Pal V, Tanjung Tengak dan sekitar Kecamatan Nanga Pinoh. Bantuan disalurkan selama tiga hari, 25-27 Juni 2020, menjangkau sasaran yang belum tersentuh bantuan.

Kepala Markas PMI Kabupaten Melawi, Hj. Indriyani mengatakan, kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19, khususnya untuk penyandang disabilitas. “Kegiatan penyaluran bantuan bagi penyandang disabilitas menjadi hal penting bagi kami. Tujuannya semata-mata agar masyarakat disabilitas dapat terbantu kebutuhan pangan meski hanya untuk beberapa hari, sehingga dapat beraktivitas dengan tenang,“ katanya.

Dijelaskan, Indriyani, khusus distribusi bantuan pangan untuk penyandang disabilitas tersebut, tiom Relawan PMI Kabupaten Melawi melakukan survei dan pemetaan bagi masyarakat terdampak, khususnya disabilitas yang mendapat perhatian khusus. “Pelaksanaan penyaluran bantuan sembako berjalan dengan lancar dan tetap memperhatikan social dan physical distancing dan menghindari kerumunan. Oleh karena itu, Tim Relawan PMI melawi langsung ke lokasi, secara dor to dor agar dapat diterima secara langsung oleh para penyandang disabilitas,” tandasnya.***

104

Leave a Reply