PMI SALURKAN 4 RIBU PAKET SEMBAKO KE WARGA TERDAMPAK WABAH COVID-19

JAKARTA – Palang Merah Indonesia (PMI) mendistribusikan 4.380 paket sembako ke warga Jakarta Barat dan Selatan. Sembako berisi mie instan dan minuman kesehatan itu merupakan donasi dari sejumlah pihak. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban warga di tengah pandemi covid-19 ini.

Koordinator Bagian Logistik PMI Pusat Ilham Huznul mengatakan, paket itu didistribusikan ke 20 kelurahan di Jakarta Barat dan Selatan. Paket itu berisi 5 buah mie instan serta jus buah kemasan ukuran 250 mili liter sebanyak 3 buah.

“PMI distribusikan paket bantuan ke lingkungan masjid Ar Riyadh (belakang kantor Pusat PMI) yang berisi mie instan 5 pcs dan minuman buahvita ukuran 250 ml sebanyak 3 pcs,” katanya saat mendistribusikan 2.100 paket sembako di Kelurahan Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (27/4) malam.

Ilham menambahkan, ribuan paket sembako itu diterima pihaknya dari donatur swasta maupun pemerintah, kemudian dititipkan ke PMI Kabupatennya/Kota untuk dibagikan di wilayahnya masing-masing. Bantuan itu selanjutnya, disalurkan melalui RT setempat.

“Agar tertib, bantuan disalurkan ke pemerintah wilayah setempat, kita jaga protokol physical distancing, kalau perlu kita door to door,” sambungnya.

Di Jakarta Selatan, PMI mendistribusikan paket sembako dari PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA). Sebanyak 2.280 paket sembako itu dibagikan PMI bersama Pemerintah wilayah setempat. Salah seorang penerima manfaat, Nani mengaku membutuhkan bantuan untuk meringankan beban akibat wabah covid-19.

“Terima kasih banyak PALYJA dan PMI atas bantuannya, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat buat kita semua,” kata Nani.

48

Leave a Reply