PMI SULSEL SALURKAN RATUSAN ALAT PENYEMPROT

Palang Merah Indonesia (PMI) menyalurkan 150 unit alat penyemprot ke sejumlah instansi di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Distribusi alat penyemprot beserta cairan disinfektan ini bertujuan mendorong disinfeksi mandiri oleh masyarakat.

Kepala Biro Humas PMI Sulawesi Selatan Muhammad Supriadi mengatakan, bantuan alat penyemprot tersebut diserahkan Kepala Bidang Penanggulangan Bencana PMI Musyafir Numang. Ratusan alat penyemprot tersebut di antaranya diserahkan ke Komando Daerah Militer (Kodam) XIV Hasanuddin.

“Bantuan ini diterima Kolonel Topri Daeng, semoga dapat membatu dalam mencegah Covid-19 di lingkungan Kodam,” kata Supriadi.

Selain menyalurkan ke Kodam, PMI Sulsel juga menyalurkan alat penyemprot tersebut ke 17 rumah sakit di Kota Makassar. Supriadi menyebut, rumah sakit jadi salah satu tempat yang penting dijaga kebersihannya, pasalnya, fasilitas ini banyak dikunjungi orang.

Penyaluran bantuan alat penyemprot ini, ditambahkan Supriadi, guna mendukung gerakan pengendalian Covid-19 yang dilakukan PMI menggunakan truk penyemprot. Sebanyak empat truk penyemprot dioperasikan setiap hari di Sulawesi Selatan. Hingga 14 Juli lalu, tercatat 722 lokasi telah disemprot armada ini.

PMI Sulsel juga mengerahkan tim relawan penyemprot ke pemukiman serta fasilitas umum. Tim yang dilengkapi alat penyemprot gendong ini tercatat telah menjamah 5.124 lokasi.

“Kami juga ada 8 unit pikap sprayer, dan 10 unit motor roda tiga yang dioperasikan setiap hari, mendesinfeksi tempat-tempat umum dan pemukiman,” tukasnya.

400

Leave a Reply