PUNCAK HARI DONOR DARAH SEDUNIA, INI KEGIATAN MENARIK YANG DIGELAR PMI KOTA SUKABUMI

SUKABUMI – Sebagai rangkaian puncak Hari Donor Darah Sedunia yang diperingati pada bulan Juni 2020, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menggelar berbagai kegiatan sebagai rangkaian puncak acara diantaranya pemberian penghargaan kepada para relawan kemanusiaan pendonor darah sukarela yang telah menyumbangkan darahnya untuk membantu sesama.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada para relawan kemanusiaan pendonor darah sukarela yang secara rutin menyumbangkan darahnya untuk membantu sesama yang membutuhkan saat ini terutama di masa masa sulit pandemi saat ini,” ujar Suranto Sumowiryo, Ketua PMI Kota Sukabumi dalam sambutannya di acara puncak hari Donor darah, Kamis (2/6).

Pihaknya mewakili jajaran pengurus PMI Kota Sukabumi, mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi aktif baik para peserta masyarakat, panitia dari tim Unit Donor Darah (UDD), terutama para sponsor yang telah mendukung terlaksanannya acara peringatan hari donor darah sedunia ini.

Acara yang digelar di Aula Markas PMI Kota Sukabumi ini dihadiri oleh sejumlah peserta para relawan pendonor darah sukarela, para peserta pemenang undian doorprize, serta pemenang kontes foto yang sudah diselenggarakan sebelumnya.

Sementara itu, Kepala UDD PMI Kota Sukabumi, dr.Trully Noviarti Heliani Putri menjelaskan bahwa rangkaian event yang berlangsung sejak Juni ini diantaranya ada kontes foto pendonor darah, doorprize dan penghargaan bagi pendonor telah berdonor sebanyak 10 hingga 100 kali.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan kontes foto dilakukan dengan cara para pendonor mengunggah foto mereka tengah berdonor dan mentautkan foto tersebut ke Instagram PMI Kota Sukabumi dan menambahkan tagar diantaranya relawan kemanusiaan. Sementara bagi yang telah berdonor lebih dari 50 kali, bisa datang ke PMI Kota Sukabumi untuk mengambil kupon doorprize dan sertifikat penghargaan donor.

Ditambahkannya, dalam rangkaian acaranya tahun ini sedikit berbeda yaitu dengan telah dilaksanakannya audisi duta donor darah yang diikuti oleh perwakilan para peserta dari anggota Palang Merah Remaja (PMR)

“Harapanya dengan hadirnya duta donor darah dari kalangan milenial ini bisa menyampaikan pesan pesan kemanusiaan, mengajak warga masyarakat untuk selalu rutin melakukan kegitan donor darah dan menjadikannya gaya hidup anak muda saat ini,”harapnya

179

Leave a Reply