REVITALISASI RS PMI SULTRA DITARGET RAMPUNG 2021

Rumah Sakit (RS) Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) ditargetkan beroperasi kembali pada 2021. Hal tersebut disampaikan Ketua PMI Sultra Abdurrahman Shaleh dalam pertemuan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Sultra, di Kendari, Rabu (14/10/2020). Sejumlah anggota FKIJK mengaku siap membantu revitalisasi RS yang berhenti beroperasi sejak 2018 tersebut.

Abdurahman mengatakan, sejumlah donatur telah menyatakan kesiapan membantu revitalisasi RS PMI Sultra. Ia menambahkan, realisasi target itu sangat bergantung pada partisipasi donatur khususnya pengusaha. Realisasi target itu dinilai penting demi pemenuhan layanan kesehatan di Kendari, Sultra.

“Kita membutuhkan mitra untuk mengaktualisasikan tugas-tugas kemanusiaan,” terang Abdurahman.

Hingga kini, renovasi gedung tersebut telah mencapai 60 persen. Sisanya, sambung Abdurahman, diharapkan bisa tertutupi dengan donasi dari masyarakat, dan mitra PMI.

“Target 2021 sudah kembali beroperasi,” imbuh Abdurahman.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra Mohmammad Fredly Nasution menegaskan, pembangunan RS PMI Sultra merupakan upaya peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Karenanya, sejumlah pelaku industri IJK diharapkan ikut berpartisipasi dalam pembangunan tersebut. Ia berjanji akan berkomunikasi dengan sejumlah pelaku IJK baik perbankan dan non-perbankan terkait hal tersebut.

“Semua bermitra dengan PMI, OJK bahkan selalu berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua FKIJK Sultra Edy Murtalib mengapresiasi upaya pengurus PMI Sultra saat ini yang telah membangun kembali rumah sakit tersebut, sehingga apabila dibutuhkan bantuan akan diupayakan.

79

Leave a Reply