SIBAT PMI KEDUNGMUTIH DONASIKAN MASKER, HANDSANITIZER & THERMOGUN

DEMAK/JATENG – Respon cepat dilakukan oleh Relawan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat(Sibat) PMI Desa Kedungmutih, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah saat mendapatkan informasi di wilayah tersebut ada warga yang terpapar Covid-19. Respon tersebut diwujudkan dengan aksi donasi masker, hand sanitizer dan thermogun ke Pengelola Madrasah Diniyah Awwaliyah Ribhul Ulum Kedungmutih, Sabtu (20/06/2020).

Relawan Sibat PMI Desa Kedungmutih, Husni Walid menjelaskan, aksi donasi masker, hand sanitizer dan thermogun untuk memberikan keamanan bagi siswa dan guru Madrasah Diniyah tersebut yang kini sudah mulai melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Donasi yang kami berikan ini dananya dari urunan rekan-rekan Sibat. Mudah-mudahan, dengan adanya donasi ini, pihak pengelola madrasah dapat melaksanakan protokol Covid-19 sesuai imbauan dari pemerintah,” ujar Husni.

Dijelaskan, pada tahap pertama, jumlah masker yang dibagikan ke Madrasah Diniyah Awwaliyah Ribhul Ulum sebanyak 450 lembar. Rencananya, sebanyak 100 lembar masker lagi akan diserahkan, agar semua pelajar madrasah memilikinya. Selain itu, donasi juga akan dibagikan ke tempat-tempat pengajian anak, Tempat Pendidikan Qur’an (TPQ) maupun pondok pesantren, tergantung dari pengumpulan dana dari para donatur.

“Selain memberikan bantuan, kami juga mengedukasi warga tentang pentingnya protokol kesehatan cegah Covid-19,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Husni yang juga anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mengharapkan warga dan Pemerintah Desa Kedungmutih bersinergi mencegah penyebaran Covid-19. “Lakukan terus anjuran dan imbauan protokol kesehatan Covid-19, selalu memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan setelah beraktivitas di luar rumah dan menjaga jarak di tempat-tempat umum, seperti pasar, masjid, sekolah dan tempat keramaian lainnya,” pungkasnya.***

41

Leave a Reply