TRADISI HALAL BI HALAL

Bagi masyarakat Indonesia, Idul Fitri dan Halal bi Halal bagaikan dua sisi mata uang yang tak bisa terpisahkan.  Halal bi Halal menjadi momen yang sangat tepat untuk memperbaharui dan mempererat persaudaraan.  Selain menjadi ajang silaturahmi, Halal Bi halal juga menjadi momentum saling memaafkan bagi semua pihak. Hal ini lah yang diterapkan oleh keluarga besar Palang Merah Indonesia, yang menyelenggarakan Halal bi Halal di Markas Pusat PMI, Senin (27/7).

Ginandjar Kartasasmita selaku Plh. Ketua Umum PMI, dalam sambutannya mengutarakan rasa bangganya dapat berada ditengah-tengah keluarga besar Palang Merah Indonesia dalam rangka silaturahmi.


“Momentum halal bi halal merupakan tradisi masyarakat Indonesia untuk semakin mempererat silaturahmi. Selain itu juga menjadi momen saling memaafkan bagi sesama. Oleh karenanya, kami ucapkan Mohon Maaf Lahir dan Batin.” Ujar Ginandjar.

Acara silaturahmi tersebut dihadiri oleh 300 orang diantaranya seluruh karyawan PMI Pusat, IFRC, ICRC, PNS’s, Unit Donor Darah Pusat PMI, RS PMI Bogor dan PMI DKI Jakarta. Seluruh tamu berpakaian batik larut dalam suasana gembira dapat berjumpa kembali setelah mudik lebaran. Senyum lebar pun terselip di setiap wajah yang telah kembali fitri pasca lebaran.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : Biro Humas Markas Pusat PMI, Tlp : 021-7992325 ext 300

74

Leave a Reply