WARGA TERDAMPAK BANJIR DIBANTU SEMBAKO & LAYANAN KESEHATAN

KAB.KOBAR/KALTENG – Paskabanjir yang melanda Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah (Kalteng) beberapa waktu lalu, PMI Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyerahkan bantuan paket sembako dan pelayanan kesehatan kepada warga terdampak di Kotawaringin Lama, Mingg (05/07/2020).

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Ketua PMI Kobar yang juga Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah kepada Camat Kotawaringin Lama, Nahwani. “Semoga bantuan dari PMI Kobar dan juga sejumlah mitra ini bisa meringankan beban masyarakat terdampak banjir di sini,,” ujar Nurhidayah.

Nurhidayah berharap bantuan disalurkan tepat kepada sasaran. “Ini merupakan tugas utama PMI, saling bantu dalam misi kemanusian. Sebagai ketua PMI Kobar saya terus mendukung para pengurus dan relawan untuk bergerak membantu sesama yang sedang terdampak musibah banjir ini,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng) selama beberapa hari menyebabkan terjadinya banjir di beberapa wilayah.

Hj Nurhidayah juga pada saat itu langsung meninjau lokasi banjir sekaligus menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Arut Utara (Aruta), Selasa (30/06/2020). Dalam kesempatan itu, Nurhidayah meninjau sejumlah rumah warga yang kebanjiran yang berada di tepi Sungau Arut tepatnya di RT.1-5, Kelurahan Pangkut.

“Banjir ini sudah terjadi hampir sepekan dan kini sudah mulai surut. Sejumlah warga ternyata masih banyak yang enggan dievakuasi,” katanya.***

219

Leave a Reply